jump to navigation

Hari Pertama Masuk September 28, 2009

Posted by pesantrenbanyumas in Uncategorized.
trackback

Kemarin (Senin, 9 Syawl 1430 H) adalah hari pertama masuk di Madrasah baik Tsanawiyah maupun Aliyah Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas. Bagi yang berdomisili di Asrama, mereka telah datang pada hari sebelumnya yaitu hari ahad.

Meskipun kegiatan di hari pertama tidak sepadat di hari-hari biasa, namun geliat kegiatan belajar mengajar telah terasa sebelum jam 7 pagi di Kampus Miftahussalam. Hal ini dikarenakan kesemangatan untuk menuntut ilmu santri semakin hari semakin meningkat. Kemudian, tidak penuhnya jadwal pelajaran di hari pertama juga dikarenakan kegiatan belajar mengajar digantikan oleh halal bihalal antara seluruh santri dengan pihak Pesantren.

Dari pihak santri ikrar halal bihalal yang menjadi agenda utama pada acara tersebut diwakili oleh Ketua Ikatan Santri Putra, dan Ikrar tersebut diterima oleh Kepala Madrasah Tsanawiyan dan Kepala Madrasah Aliyah.

Sedangkan Uraian Hikmah yang sedianya diisi oleh pimpinan Pondok Pesantren Pendidikan Islam Miftahussalam Banyumas, ternyata dilimpahkan kepada Wakil Pimpinan oleh Beliau pimpinan Pesantren.

Dan ruang yang digunakan untuk acara tersebut seperti biasa berada di Masjid Nurul Islam Miftahussalam.

Comments»

1. uni pratiwi - November 8, 2009

Pondokku tercinta, aku kangen. kangen sama masakan bu janiman, es nya pak bashor, piscok buatan bu ni’mah……wah kangen deh…….
kangen sama pondokku tercinta


Leave a comment